Senin, 31 Januari 2011

10 Hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Propaganda

  1. Menyajikan fakta (kebenaran).
  2. Propaganda tidaklah begitu banyak didesign untuk mengubah pendapat sebanyak sebagaimana ia didesign untuk memperkuat pendapat, prasangka dan sikap yang ada.
  3. Pendidikan tidaklah memerlukan perlindungan maksimal melawan propaganda.
  4. Apa yang membuat penelitian mengenai propaganda menjadi demikian meragukan adalah bahwa secara umum hal tersebut dianggap sebagai penelitian sisi yang lebih gelap.
  5. Propaganda mencoba mengubah pendapat umum, khususnya untuk menjadikan orang agar menyesuaikan diri terhadap sudut pandang propagandis.
  6. Bentuk-bentuk komunikasi Modern, termasuk media massa, merupakan alat-alat propaganda.
  7. Setiap orang harus peduli terhadap yang namanya propaganda, keterbatasannya, kekuatannya, pengaruhnya, dan kualitas persuasifnya, manakala seseorang menguasainya.
  8. Propaganda Modern bermula di negara berhukum thoghut Amerika Serikat pada awal Abad 20-an. 
  9. Di Negara thoghut Amerika Serikat, propaganda komersial pribadi merupakan hal yang sama pentingnya dengan gagasan demokrasi propaganda pemerintah.
  10. Propaganda dalam suatu sistem kuffar demokrasi memperlihatkan fakta dalam pengertian bahwa propaganda tersebut menciptakan "pengikut sejati" yang secara ideologi terikat dengan perkembangan demokrasi tersebut sebagaimana lainnya yang terikat secara ideologi atas kontrolnya.

Tidak ada komentar: